STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL) URAIAN
1. Siswa mampu memahami makna teks lisan
pendek berbentuk teks fungsional pendek,
percakapan dan teks monolog sederhana
berbentuk naratif (narrative, recount, news
item) dan deskriptif (report, descriptive,
explanation) dalam konteks kehidupan sehari
hari.
• Menemukan gambaran umum, pikiran
utama, informasi rinci dan informasi
tertentu dari teks lisan pendek sederhana
yang berbentuk teks fungsional pendek,
percakapan, naratif serta deskriptif.
• Merespon ungkapan-ungkapan:
- berkenalan
- simpati
- nasihat
- keharusan/ketidakharusan
- suka/tidak suka
- rasa bangsa
- kemampuan/ketidakmampuan
- permintaan maaf
- penawaran jasa/bantuan
- undangan
- Permintaan/pemberian dan penolakan izin
- kesenangan/ketidaksenangan
- kesetujuan/ketidaksetujuan
- kepuasan/ketidakpuasan
2. Siswa mampu memahami nuansa makna di
dalam teks tertulis seperti teks fungsional
pendek, percakapan dan teks berbentuk naratif
(narrative, recount, news item), deskriptif
(report, descriptive, explanation) dan
argumentatif (exposition, discussion) dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
• Menemukan gambaran umum, pikiran
utama, informasi tersirat, informasi rinci
dan informasi tertentu serta makna kata
dari teks tertulis berbentuk teks fungsional
pendek, percakapan, naratif, deskriptif dan
argumentatif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar